SABTU , 20 OKTOBER 2018

Pemkot Tindak Tegas Apotik Pengedar Obat Daftar G

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 18 September 2017 10:45
Pemkot Tindak Tegas Apotik Pengedar Obat Daftar G

Danny Pomanto, foto: mdfajar/rakyatsulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menindaklanjuti temuan obat daftar G jenis pil PCC di Kota Makassar, Kepala Dinas Kesehatan, Naisyah Azikin  mengancam akan mencabut izin dari apotik yang kedapatan menjual  menjual obat-obat yang dilarang tersebut.

Naisyah Azikin mengatakan, pihaknya akan memantau secara ketat apotik yang menjual secara bebas obat daftar G, apalagi beredar kabar pil PCC sudah berada di apotik tertentu sehingga pihaknya tidak hanya memantau, tapi juga akan melakukan pengawasan secara ketat.Din

“Paling penting adalah tiap sekolah melarang membeli obat-obat atau permen yang ada diluar sekolah,” ucap Naisyah Azikin, kemarin.

Ia menambahkan bahwa setiap sekolah menghimbau kepada siswanya agar berbelanja hanya dikantin saja pasalnya itu lebih mudah dikontrol dan diawasi.

“Obat PCC itu bisa membuat anak-anak berhalusinasi, dan itu efeknya bahaya sampai mengakibatkan kematian bagi penggunanya,” ucapnya.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Dannny Pomanto menambahkan, masyarakat tidak boleh latah dengan adanya temuan pil PCC, pasalnya yang menjadi ancaman tidak hanya pil PCC akan tetapi bahaya narkoba yang perlu diwaspadai.
“Mari sama-sama mensosialisasikan bahaya narkoba, yang ada dibelakang peredaran narkoba harus dilawan,”

Lanjut Danny, dengan bersama-sama akan lebih mudah, jangan menganggap melawan narkoba itu hal yang mudah dan dianggap main hanya karena belum keluarga kita terkena dampaknya akan tetapi jauh sebelum itu harus dipikirkan bersama.


div>