RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Pemkot Undang 100 Warga Ikuti Bimbingan Sosial

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 04 Mei 2017 18:45
Pemkot Undang 100 Warga Ikuti Bimbingan Sosial

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir saat menyampaikan sambutan di acara bimbingan sosial terkait penyelenggaraan dan pengumpulan sumbangan sosial di Hotel Palace, Kamis (4/5). foto: Alief/ RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar menggelar bimbingan sosial terkait penyelenggaraan dan pengumpulan sumbangan sosial baik berupa dana maupun barang, melalui program donasi peduli sosial, di Hotel Palace, Kamis (4/5).

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 100 tokoh masyarakat ini berasal dari tiga kecamatan, yakni kecamatan Wajo, Ujung Tanah dan Makassar.

Dengan kehadiran tokoh-tokoh masyarakat tersebut, diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, terkait dengan program penyelenggaraan sumbangan sosial tersebut.

Dalam penyampaiannya, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengajak kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir untuk senantiasa peduli kondisi sosial di sekitarnya. Karena dengan kepedulian sosial tersebut, akan sangat berdampak terhadap terjadinya kesenjangan sosial.

“Kegiatan bimbingan sosial ini selain dimaksudkan untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan sosial di Kota Makassar, juga sekaligus memberikan pemahaman terkait program donasi peduli sosial yang Dinsos punya,” ujar Mukhtar.

Menurut Mukhtar, partisipasi masyarakat dalam bentuk sumbangan baik berupa uang maupun berupa barang perlu dikelola dengan baik agar dapat benar-benar tersalurkan kepada yang membutuhkan. Sehingga, pihaknya saat ini merancang sebuah inovasi untuk menjadi program sosial.

“Rencananya, donasi peduli sosial tersebut akan kita launching pasca lebaran Idulfitri mendatang,” pungkasnya.

Donasi peduli sosial ke depan akan melibatkan seluruh masyarakat kota Makassar, baik yang tinggal di kota Makassar maupun yang bermukim di luar kota Makassar. Teknis donasi peduli sosial tersebut nantinya dilakukan melalui tunai dan transfer. Masyarakat juga bisa memberikan dalam bentuk barang. (***)


div>