SELASA , 12 DESEMBER 2017

Pemprov Canangkan 1000 Komitmen Sekolah Ramah Anak

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 25 Oktober 2017 16:20
Pemprov Canangkan 1000 Komitmen Sekolah Ramah Anak

Pencanangkan G-1000-K MeSRA, dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (25/10). Foto : Al Amin/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pencanangkan Gerakan 1000 Komitmen Menuju Sekolah Ramah Anak (G-1000-K MeSRA), dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (25/10).

Pencanangan ini menjadi bentuk keseriusan pemerintah pusat dan daerah meminimalisir tindak kekerasan terhadap anak. Hal itu, disampaikan Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementerian PPPA Lenny Rosalin. Menurutnya, pencanangan ini sangat penting untuk melindungi kelangsungan tumbuh kembang anak.

“Sepertiga hidup anak-anak kita dihabiskan di sekolah, karena itu sangat penting untuk menghadirkan Sekolah Ramah Anak (SRA),” kata Lenny sekaligus meresmikan Pencanangan G-1000-K MeSRA.

Lenny mengungkapkan, tercatat sebanyak 87 Juta jumlah anak Indonesia, 49,2 juta atau 56 persennya merupakan anak diusia sekolah menjadi target dalam program SRA.

Secara khusus, Lenny mengapresiasi komitmen Pemprov Sulsel dalam menginisiasi komitmen mewujudkan SRA ini.

“Tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan, karena ada banyak komponen terkait SRA ini, termasuk kebijakan dan sarana prasarana,” ungkapnya.

SRA sendiri merupakan salah satu indikator dalam pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak yang diinisiasi oleh Kementerian KPPPA.


div>