RABU , 12 DESEMBER 2018

Pemprov Genjot Proyek Stadion Barombong

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Kamis , 28 September 2017 10:55
Pemprov Genjot Proyek Stadion Barombong

Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) , Muhlis Mallarangeng saat meninjau progres pembanguan Stadion Barombong beberapa waktu lalu. foto: ashar abdullah/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulsel terus menggenjot penyelesaian proyek pembangunan Stadion Barombong, Takalar. Sesuai keinginan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, stadion ini sudah harus dirampungkan secara kesuruhan pada 16 Maret mendatang.

Stadion yang nantinya akan menjadi salah satu simbol atau ikon daerah ini, mulai memasuki pengerjaan konstruksi tribun penonton untuk wilayah selatan dan utara. Tribun ini diharapkan rampung keseluruhan pada akhir Desember mendatang.

Tahun ini, Stadion Barombong mendapatkan suntikan dana melalui APBD 2017 sebesar Rp90 miliar. Anggaran itu untuk menyesaikan pembangunan tribun selatan dan utara yang satu paket, serta tribun barat.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel, Muchlis Mallajareng mengatakan, untuk menggenjot pekerjaan, pihaknya melibatkan 300 pekerja dan terbagi dalam tiga shift pekerjaan.

“Kita memang butuh tenaga banyak. Dengan jadwal pekerjaan hingga tiga shift, kami akan melibatkan tenaga sebanyaknya-banyaknya. Kalau misalnya satu shift 100 orang, jadi butuh sekitar 300,” paparnya.

Sementara untuk pengerjaan tribun selatan dan utara, saat ini sementara siap-siap untuk dicor. Pada tribun barat, masih sementara proses tender dan pemenangnya bakal diumumkan 10 Oktober mendatang bersamaan dengan pengumuman tender konsultan pengawas.

Muchlis menjelaskan, adanya pengulangan tender pada tribun barat karena proses lelang awal pihaknya tidak menemukan kontraktor yang memenuhi spesifikasi.

“Seluruh anggaran senilai Rp90 miliar itu harus diserap tahun ini. Makanya kita genjot terus pekerjaan,” jelasnya.


div>