KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Pemprov Jamin Peraih Emas Asian Games Jadi PNS

Reporter:

Al Amin

Editor:

MA

Kamis , 06 September 2018 11:10
Pemprov Jamin Peraih Emas Asian Games Jadi PNS

Kasidpora Sulsel, Sri Endang Sukarsi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM- Kabar bahagia bagi atlet Sulsel yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) memberikan jaminan masa depan lebih baik kepada para atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu.
Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsi mengatakan, untuk peraih emas, akan dijamin masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sementara peraih perak dan perunggu akan mendapatkan modal usaha.
“Untuk atlet peraih medali emas kita akan membantu kepengurusan statusnya menjadi Aparatur Sipil Negara, baik dari kepengurusan administrasi hingga penetapan kerjanya. Kita yang merekomendasikan juga apabila terkendala di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan di Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ujar Sri Endang.
Untuk peraih perak dan perunggu, Sri Endang tetap menjamin masa depannya melalui cara lain, salah satunya memberikan modal usaha.
“Yang jelas masa depan atlet ini kita jamin, kalau yang dapat perak dan perunggu akan diusulkan supaya masa depannya juga dijamin, apakah itu dalam bentuk usaha jangka panjang dan lainnya,” papar Sri.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengatakan dirinya belum bisa berkomentar banyak terkait hal ini, hanya saja dirinya mengaku akan melakukan koordinasi ke Menpan RB selaku pemegang rekomendasi dari Kemenpora.
“Saya tidak mau jawab dulu karena takutnya kita janjikan ASN di sini sementara di pusat sudah mengusulkan, jadi kita perlu koordinasi dulu,” singkatnya.
Terkait bonus para atlet, hingga kini pihak Pemprov belum bisa memaparkan berapa besaran penetapannya. Diketahui anggaran tersebut akan dibahas melalui Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) Sulsel.
Saat dikonfirmasi, ketua TPAD Tautoto Tana Ranggina yang juga selaku Pj Sekretaris Saerah Provinsi (Sekprov) mengatakan, pihaknya akan kembali membahas hal tersebut pada rapat selanjutnya. “Harus dirapatkan dulu untuk diusulkan ke DPRD,” singkatnya.(**)


Tag
div>