SENIN , 10 DESEMBER 2018

Pemprov Janjikan Bonus Atlit Sulsel Peraih Medali di Asian Games 2018

Reporter:

Al Amin

Editor:

MA

Rabu , 29 Agustus 2018 16:13
Pemprov Janjikan Bonus Atlit Sulsel Peraih Medali di Asian Games 2018

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Angin segar bagi para atlet asal Sulsel yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018. Mereka dijanjikan akan mendapatkan bonus yang cukup menggiurkan dari Pemerintah Provinsi Sulsel.
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsi, mengatakan, bonus tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018.
Hanya saja, Sri Endang masih enggan membeberkan berapa jumlah bonus yang akan diberikan kepada atlet Sulsel yang berhasil mengharumkan nama bangsa.
Sri Endang mengaku telah menyiapkan anggaran itu berdasarkan surat dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat agar memberikan apresiasi berupa reward atau bonus kepada para atlet berprestasi.
“Jadi kita posisinya hanya mengusulkan lewat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), pasti sudah ada disposisi dari gubernur berdassrkan surat dari KONI pusat. Pak Gubernur sudah minta pertimbangan dibawa kabid pemberdayaan, artinya ada tupoksi yang mendesak,” kata Sri Endang, Selasa (28/8).
Ia memastikan jika APBD Perubahan yang dibahas Oktober mendatang akan mengusulkan besaran anggaran reward atlet Asian Games melebihi reward atlet PON.
“Kalau atlet PON paling tinggi Rp100 juta untuk peraih medali emas, maka untuk Asian Games harus lebih besar dari itu,” ungkapnya.
Ia menegaskan jika bonus nantinya hanya akan diberikan kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu. “Pada PON saja untuk peraih medali emas Rp100 juta, perak Rp75 juta dan perunggu Rp50 juta. Anggarannya hanya untuk yang meraih medali,” ungkapnya. (D)


Tag
div>