KAMIS , 24 JANUARI 2019

Pemprov Komitmen Transparan Kelola Sumber Daya

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Kamis , 15 Desember 2016 09:28
Pemprov Komitmen Transparan Kelola Sumber Daya

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, menghadiri pembukaan Pembahasan Tindaklanjut Hasil Pemeriksaan BPK Semester II Tahun 2016 di Kantor BPK RI Perwakilan Sulsel, Rabu (14/12).

Dalam kesempatan ini, Agus AN mengatakan, penerapan konsep akuntabilitas sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Menurutnya, itu akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tetapi yang juga lebih penting adalah bagaimana pengelolaan keuangan agar mampu mendorong peningkatan kinerja pemerintahan dan langsung dirasakan masyarakat banyak,” ungkapnya diberikatan Rakyat Sulsel, Kamis (15/12).

Menurutnya, konsep tata kelola pemerintahan yang baik hanya dapat diwujudkan dengan melakukan transparansi dan akuntabilitas terhadap sumber daya yang dikelola.

Terkait predikat opini WTP Pemprov Sulsel pada Tahun Anggaran 2015, lanjut Agus AN, tidak hanya sampai di situ. Ini menjadi tantangan untuk berbuat lebih baik termasuk pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK.

“Saya berharap, agar kinerja instansi pemerintah dapat ditingkatkan melalui pemanfaatan hasil pengawasan, termasuk penyelamatan uang negara dan daerah jika ternyata terdapat temuan kerugian keuangan negara,” katanya.

Sementara, Kepala BPK Sulsel, Andi Kangkung Lologau menyatakan, semua hasil pemeriksaan BPK wajib ditindaklanjuti pejabat yang diperiksa.

“Selanjutnya BPK wajib memantau tindak lanjut hasil pemeriksaan,” katanya. (***)


div>