KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Pemprov Siap Ambil Alih Pengurusan Visa Haji

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 09 Oktober 2017 12:00
Pemprov Siap Ambil Alih Pengurusan Visa Haji

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PDM-PTSP) Provisni Sulsel, A.M Yamin (kanan). Foto: Ashar/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Solusi pengurusan visa bagi para calon jamaah calon haji di Sulsel mulai menjadi pembahasan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, (PMD dan PTSP) sedang menjajaki kemungkinan pengurusan visa haji dilakukan di Sulsel.

Kepala Dinas PMD dan PTSP Sulsel, AM Yamin menjelaskan saat ini pihaknya sedang bermohon ke Pemerintah Arab Saudi, dalam hal ini Kuasa Usaha Kerajaan Arab Saudi, tentang pengurusan visa.

“Kami sementara bermohon, dan telah bersurat agar visa haji dapat diurus di Makassar agar lebih mudah dan cepat pengurusannya,” kata Yamin, Minggu (8/10) kemarin.
Selain itu, pihaknya siap jika PTSP Sulsel nantinya akan mengelola pengurusan visa tersebut di daerah, bukan lagi di pusat.

“Selama inikan pengurusan visa dilakukan di pusat, kalau diserahkan ke sini, maka akan dilakukan di PTSP. Kami berharap dapat segera keluar balasan suratnya,” pungkasnya.

Dalam hal ini, pemprov Sulsel siap dengan rencana awalnya, yakni menjadikan pengurus Visa haji dalam bentuk satu pintu.

Hal senada diungkapkan Kepala Biro Kesejahteraan Setda Sulsel, Suherman yang menurutnya pengurusan visa di daerah akan lebih efektif.


div>