SABTU , 16 DESEMBER 2017

Pemprov Siapkan Hibah Bangunan Aula Untuk Polda Sulsel

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 23 Oktober 2017 18:10
Pemprov Siapkan Hibah Bangunan Aula Untuk Polda Sulsel

Asisten II, Ruslan Abu usai melakukan rapat terkait hibah gedung aula di Mapolda Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan memberikan hibah berupa pembangunan gedung aula kepada Polda Sulsel.

Hal itu diungkapkan Kepala Asisten III Pemprov Sulsel, Ruslan Abu usai melakukan rapat penetapan hibah tersebut di Pemprov Sulsel, Senin, (23/10).

Menurut Ruslan, hibah itu diberikan dengan beberapa pertimbangan, yakni dengan melihat minimnya sarana yang ada di kawasan Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sulsel tersebut.

“Memang Markas Polada itu tidak ada ruang aulanya. Jadi sistemnya nanti itu adalah hibah bangunan,” kata Ruslan.

Ia menambahkan, terkait aturan pemberian hibah dalam bentuk bangunan, mantan Plt Bupati Pangkep ini sudah sesuai aturan. Setelah bangunan ini rampung, akan diserahkan ke Polda Sulsel untuk pemakaian dan perawatannya.

“Akan kita anggarkan di tahun 2018, luas aulanya 20 kali 60 meter persegi. Lokasi awalnya di bagian belakang Mapolda dekat lapangan, tapi Kapolda yang sekarang minta di bagian sayap kiri,” ujarnya.

Ruslan menyebutkan desain gedung sendiri telah ada, untuk anggaran masih dalam perhitungan. Namun akan disesuaikan lagi dengan perubahan rencana lokasi pembangunan. “Makanya kemarin kami telah melakukan peninjauan lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan kepolisian adalah mitra pemerintahan yang harus didukung.


div>