SABTU , 20 JANUARI 2018

Pemprov Sulsel Lepas 101 PNS Calon Jemaah Haji

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 19 September 2012 09:22

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR-Sebanyak 101 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) tahun ini akan menunaikan ibadah haji.

PNS Pemprov Sulsel yang masuk daftar Calon Jemaah Haji (CJH) tersebut dilepas oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Selasa (18/9) kemarin.

“Ke 101 CJH PNS Pemprov Sulsel ini memang sudah masuk dalam daftar tunggu, dan saya berharap mereka sudah siap menunaikan haji tahun ini,” Agus Arifin Nu’mang, usai melepas CJH di ruang data Kantor Gubernur, kemarin.

Atas nama Gubernur Sulsel, Wagub memberikan bantuan tali asih sebesar Rp 1 juta untuk masing-masing CJH. Bukan hanya itu, mereka juga mendapatkan bantuan bekal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel, berupa abon, kecap, lombok dan kerupuk. Namun, bantuan tersebut baru akan diserahkan pada saat pemberangkatan CJH tersebut.

“Paling tidak, bekal ini bisa membantu mereka disana. Karena tiba di sana , mereka masih kocar-kacir, jadi ini bisa membantu mereka setiba mereka disana,” ujar Agus Arifin Nu’mang.

Agus Arifin Nu’mang selaku Ketua Asosiasi Haji Indonesia untul wilayah Sulsel, menuturkan bahwa menjalankan ibadah haji memerlukan persiapan yang matang. “Ibadah Haji memerlukan kemampuan, baik dari segi dana, fisik maupun mental spiritual yang memadai,”ujarnya.

Sebelumnya, ditempat yang berbeda Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim ketika melaksanakan apel siaga bersama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Makassar tahun 2012/1433 Hijriah di Asrama Haji Sudiang, Andi Muallim mengatakan, apel siaga tersebut merupakan refleksi dari kesiapan PPIH dalam melaksanakan tugas operasional dan pelayanan kepada CJH tahun ini.

“Saya berharap, semoga melalui kegiatan ini tugas dan tanggungjawab yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik sehingga proses penyelenggaraan haji tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya,” papar Andi Muallim.(RS13/RS1/C)


Tag
div>