KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Pemprov Usulkan 2.600 Formasi Calon ASN

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 19 September 2017 10:45
Pemprov Usulkan 2.600 Formasi Calon ASN

Ashari F Radjamilo. foto: ashar abdullah/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mengajukan usulan 2.600 formasi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) ke pemerintah pusat. Permintaan tersebut berdasarkan jumlah calon ASN yang dibutuhkan Pemprov Sulsel.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengungkapkan, berdasarkan data yang ada per 31 Agustus, tercatat sebanyak 623 ASN lingkup Pemprov Sulsel sudah memasuki masa pensiun. Dari angka itu, sekitar 300 merupakan guru SMA/SMK, dan sisanya ASN umum.

“Angka itu akan terus bertambah,” kata Ashari, Senin (18/9).

Meskipun ASN Pemprov Sulsel terus berkurang, Ashari mengaku belum bisa memastikan pengangkatan perekrutan calon ASN. Baik itu melalui formasi umum, maupun lewat pengangkatan honorer kategori dua (K2).

“Belum ada petunjuk. Baik penerima lewat formasi umum maupun K2. Pemprov tentu saja ada keinginan agar ada pengangkatan, tetapi terwujudnya kapan belum ada kepastian,” ujarnya.

Namun, lanjut dia, pihaknya tetap mengajukan usulan formasi calon ASN ke pemerintah pusat.

“Kendati tidak ada lampu hijau dari pusat kapan perekrutan calon ASN, namun kami tetap mengusulkan sesuai jumlah kebutuhan. Itu sudah termasuk guru,” ungkapnya.


div>