MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Pemred Harian Rakyat Sulsel Meminta Maaf kepada Anak Wali Kota Palopo

Reporter:

Editor:

MA

Minggu , 09 April 2017 10:09
Pemred Harian Rakyat Sulsel Meminta Maaf kepada Anak Wali Kota Palopo

Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Sulsel Muh. Asri (kiri)

MAKASSAR.RAKYATSULSEL.COM -Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Muh Asri akhirnya mengambil langkah tegas dengan membebastugaskan kepada salah satu redaktur www.rakyatsulsel.com yang memberitakan sebuah berita yang dianggap tidak akurat sehingga membuat Anak Wali Kota Palopo yang juga merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palopo, Farid Kasim Judas merasa tidak nyaman.

Asri menjelaskan, bahwa seorang Redaktur berinisial D telah melakukan kesalahan prosedur jurnalistik. Redaktur yang bersangkutan tidak melakukan cek dan recek atas informasi yang diterimanya. Berita tersebut diakui Asri berdampak serius, berupa pencemaran nama baik terhadap saudara Farid Kasim Judas.

“Kami meminta maaf kepada Farid Kasim Judas dan telah memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk klarifikasi dan hak jawab. Sementara secara internal, kami telah memberikan sanksi tegas kepada redaktur yang telah melakukan kesalahan prosedur jurnalistik,”kata Pimpinan Redaksi Harian Rakyat Sulsel Muh Asri.

Menurutnya, hal tersebut seharusnya tidak perlu terjadi apabila ada verifikasi atas informasi yang diterima. Oleh karena itu, kami telah melakukan klarifikasi dan menyatakan berita tersebut tidak akurat,” lanjutnya.

Asri juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menjatuhkan sanksi keras kepada redaktur D, Terhitung mulai 9 April 2017 Redaksi membebastugaskan yang bersangkutan sampai ada keputusan final dari direksi Harian Rakyat Sulsel.


div>