RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pemuda Berprestasi Gowa Terima Penghargaan

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Senin , 29 Oktober 2018 13:58
Pemuda Berprestasi Gowa Terima Penghargaan

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM— Sebanyak enam pemuda Kabupaten Gowa terima penghargaan atas prestasinya membawa nama Kabupaten di kancah nasional. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada peringatan Sumpah Pemuda ke-90, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (29/10).

Keenam pemuda ini yakni, Anwar Tarra, Atlet Dayung dari Gowa yang membela Indonesia di Ajang Asian Games 2018 dan pernah meraih medali emas pada Asian Games 2010 di China. Reski Wahyuni Kelahiran Dusun Manyampa, Kecamatan Manuju, juga merupakan Atlet Dayung asal Gowa yang membela Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Selanjutnya, Multazam Achmad, asal Desa Bone, Kec Bajeng, merupakan pemuda berprestasi Juara 1 Lomba Pidato Tingkat Nasional Tahun 2018. Surya Athala Naufal, dan Suci Ramadhani, Atlet Bulutangkis yang berhasil mengharumkan nama daerah setelah meraih medali emas di kategori taruna ajang Kejuaraan Nasional di Bangka Belitung Desember 2017 lalu. Terakhir Nurannisa Taswin, Mahasiswi asal UIN Makassar menjadi juara Duta pelajar Indonesia 2018 yang diadakan oleh Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika).

Adnan yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan bahwa kita semua berhutang budi kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Komitmen kebangsaan mereka inilah yang harus kita teladani untuk membangun bangsa dan satukan Indonesia, sehingga sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan bahwa pesatnya perkembangan tekhnologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi dan sisi lainnya, perkembangan tekhnologi ini mempunyai dampak negatif. informasi – informasi yang bersifat deskruktif mulai dari Hoax, hate spech, pornografi, narkoba dan pergaulan bebas juga masuk dengan mudahnya.

“Olehnya itu, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan dan sikap -sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, maka generasi sekarang pun harus mampu melakukan hal yang sama demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” Kata Adnan membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olah Raga RI.

Turut pula hadir di kegiatan ini,Fokompimda Kab Gowa, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Kepemudaan dan perwakilan pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Gowa memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018. (**)


Tag
div>