RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pemuda Bersyal Merah Resmi Ajukan Gugatan ke Bawaslu Sulsel

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 04 Juni 2018 22:21
Pemuda Bersyal Merah Resmi Ajukan Gugatan ke Bawaslu Sulsel

Kuasa Hukum Harmansyah, Zulkifli Hasanuddin SH

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Anggota DPD RI, Harmansyah atau yang lebih dikenal Pemuda Bersyal Merah, resmi memasukkan gugatan ke Bawaslu Sulsel, Senin (4/6).

Melalui Kuasa Hukumnya, Zulkifli Hasanuddin SH, mengatakan, jika pihaknya telah memasukkan gugatan, dimana sesuai aturan tiga hari batas pendaftaran setelah keluarnya berita acara dari KPU.

“Tadi kita telah mendaftar di Bawaslu Sulsel. KPU setelah merekap menganggap Harmansyah tidak memenuhi syarat karena dianggap tidak lengkap. Makanya kita ajukan ke Bawaslu dan sudah diregistrasi,” kata Zul.

Menurut Zul, gugatan pihaknya ke Bawaslu sangat beralasan. Karena Harmansyah dianggap memiliki satu kekurangan dukungan KTP-E dari jumlah seharusnya dipenuhi DPD yakni 3000.

“Sebenarnya bukan kesalahan dari Harmansyah, tapi murni kesalahan sitem yang ada pada KPU. Karena pada saat mau di input dukunagn KTP-E, IT KPU bermasalah sehingga tidak bisa di input. Jadi ini murni keteledorsan dan kesalahan IT KPU, bukan kesalahan Harmansyah,” jelasnya.

Dalam gugatan tersebut, diminta ke Bawaslu agar kiranya KPU memverifikasi dukungan yang gagal upload karena kekurangan system. Lalu meminta Bawaslu agar kiranya KPU bisa memperjelas kembali tentang kegandaan external dimana sebelumnya fitur kegandaan pada SIPPP sudah dikosongkan.

“Selain itu kita juga meminta Bawaslu agar KPU melakukan perhitungan kembali sesuai dengan berita acara KPU kabupaten Pinrang dimana terdapat selisih angka yang cukup mempengaruhi. Dan terakhir meminta Bawaslu agar KPU bisa menganulir kembali putusan berdasarkan fakta-fakta yang ada,” urainya. (*)


div>