SABTU , 20 OKTOBER 2018

Pemuda Bersyal Merah Tak Masuk Pooling Calon Senator RI, Ada Yang Takut?

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 21 Juli 2018 20:49
Pemuda Bersyal Merah Tak Masuk Pooling Calon Senator RI, Ada Yang Takut?

Harmansyah saat menyerahkan dokumen pendaftarannya di Kantor KPU Sulsel, Rabu (11/7/2018).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang masa penetapan Daftar Caleg Sementara (DCS) baik Legislator maupun Senator, beredar berbagai pooling untuk menentukan pilihan masing-masing.

Salah satu pooling yang beredar di berbagai group Sosmed dan Messengger adalah pooling DPD – RI. Lagi-lagi nama salah satu calon di pooling ini nampaknya sengaja dihilangkan setelah yang bersangkutan berhasil lolos dari pencekalan di KPU. Siapa lagi kalau bukan Harmansyah atau Pemuda yang selalu identik dengan Syal Merah.

Tanggapan dibeberapa group pun bermunculan. Salah satu tanggapan datang dari salah satu pengurus BPP Hipmi yang juga Wabendum DPP PAN Basiruddin. “Kalau Pemuda Bersyal Merah nggak usah pooling, langsung pilih aja,” kelakarnya.

Tanggapan lain datang dari salah satu anggota Hipmas sekaligus penggiat alam dari MPA Trisula UNM Andi Ruri. “Pooling kali ini saya memilih abstain karena Pemuda Bersyal Merah tidak disertakan,” ujar aktivis HMI ini.

Tak hanya itu, tanggapan lain juga datang dari Ketua HPPMI Maros Andy. Bahkan dirinya secara spontan menyebutkan jika bisa jadi ada oknum yang takut berhadapan dengan Harmansyah di Pemilu 2019. “Nampaknya Pemuda Bersyal Merah terlalu diperhitungkan sehingga selalu dikerjai,” jelasnya.

Harmansyah sendiri saat dikonfirmasi terkait tak dimasukkanya namanya di pooling calon Senator RI justru menanggapi santai. “Pemuda Bersyal Merah Inshaa Allah sudah hadir dihati teman-teman, permasalahan tidak dimasukkan dalam pooling anggap saja pembuatnya khilaf,” ungkapnya. (*)


div>