JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Pemuda Lutra Manfaatkan Lahan Terbengkalai Untuk Sarana Uji Nyali

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 24 September 2018 13:43
Pemuda Lutra Manfaatkan Lahan Terbengkalai Untuk Sarana Uji Nyali

kondisi lokasi sebagai ajang uji nyali yang awalnya terbengkalai didusun kurra desa laba kecamatan masamba kabupaten luwu utara.

LUWUUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Demi mengisi kesibukan para pemuda yang ada di Desa Laba, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Para pemuda mengubah lahan yang dianggap terbengkalai untuk dijadikan lokasi sebagai ajang uji nyali.

Madan salah satu tokoh pemuda mengatakan bahwa bekas timbunan lapangan sepakbola yang dianggap terbengkalai di rubah menjadi arena mini motor cross. Hal itu sebagai tempat mereka latihan uji bakat didunia balap motor.

“Ide ini muncul setelah melihat berbagai fenomena yang terjadi dikalangan pemuda dengan roda duanya. Apalagi yang dapat merugikan masyarakat dan dirinya sehingga dengan adanya lokasi ini dapat dijadikan tempat uji nyali,” tuturnya, Minggu (23/9).

Madan menuturkan bahwa kemajuan sebuah bangsa itu ditentukan dengan kondisi pemuda saat ini. “Kita tidak bisa terhindarkan dengan kondisi pemuda saat ini, dengan melakukan balapan liar dijalan. Sehingga adanya tempat iniĀ  dapat memberikan ruang para pemuda dalam menguji bakatnya,” terangnya.

Madan menambahkan bahwa lokasi yang telah dirubah ini bukan hanya untuk pemuda yang ada di desa laba saja tetapi siapa pun yang ada di Luwu Utara maupun luar Luwu Utara.

“Ini untuk semua para pemuda yang ingin uji nyali tidak mesti dijalanan yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (*)


div>