MINGGU , 21 JANUARI 2018

Pemuda Luwu Raya Menyatu Dukung IYL di Pilgub

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 11 Mei 2017 19:40
Pemuda Luwu Raya Menyatu Dukung IYL di Pilgub

Deklarasi relawan punggawa pemuda se Luwu Raya yang dilangungkan di Discussicoffee, Pasar Segar, Jalan Pengayoman, Makassar, Kamis (11/5)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM— Pemuda se Luwu Raya memastikan bersikap tegas dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018. Mereka menyatakan akan menjadi garda terdepan dalam memenangkan calon bubernur, Ichsan Yasin Limpo (IYL), demi memastikan keberlanjutan pembangunan Sulawesi Selatan.

Sikap dukungan tersebut dinyatakan dalam deklarasi relawan punggawa pemuda se Luwu Raya yang dilangungkan di Discussicoffee, Pasar Segar, Jalan Pengayoman, Makassar, Kamis (11/5). Deklarasi tersebut melibatkan ratusan pemuda asal empat kabupaten/kota di kawasan Luwu Raya, masing-masing asal Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Berbagai alasan mengapa pemuda se Luwu Raya siap terdepan dalam pemenangan IYL di Pilgub. Faisal, peserta deklarasi mengatakan IYL teruji berpengalaman dan paling konsisten peduli terhadap pembangunan generasi bangsa. “Beliau adalah pencetus pendidikan gratis yang teruji konsisten memperhatikan pentingnya pengembangan SDM, terutama keberlanjutan pendidikan bagi generasi anak bangsa,” ujar Faisal.

IYL diyakini bisa membawa pemerintahan yang bersih dan keberlanjutan pembangunan yang mensejahterakan rakyat. “Gowa menjadi daerah yang paling sering meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian) di Sulsel,” tambah Faisal.

Koordinator Relawan Kami Punggawa Luwu Raya, Khutbah, S.Pd mengaku hingga saat ini pihaknya melihat dukungan terhadap IYL terus mengalir dari semua kalangan. “Relawan Kami Punggawa Luwu Raya ini baru saja terbentuk, tapi kami siap untuk memenangkan Bapak Ichsan Yasin Limpo menjadi Gubernur Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Dengan terbentuknya Relawan Kami Punggawa, kata dia, pihaknya berharap kepada semua relawan dalam melakukan sosialisasi agar senantiasa mengedepankan perilaku yang sopan, beretika yang baik serta santun, sehingga tidak mencederai nama baik Ichsan Yasin Limpo.

“Khususnya di Medsos, harus santun dalam menyampaikan apa yang menjadi visi dan misi dari Pak IYL,” ujarnya.

Sementara, Juru Bicara Ichsan Yasin Limpo, Ian La Tanro mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan terbentuknya relawan ini khususnya untuk Daerah Luwu Raya.

“Relawan ini akan menambah spirit kami memenangkan IYL,” ungkap Ian.

Ian mengaku Relawan Kami Punggawa saat ini sudah hampir terbentuk di seluruh Kabulaten/Kota di Sulsel. Dan tidak hanya relawan ini, masih banyak relawan lain yang akan mendeklarasikan diri memenangkan mantan Bupati Gowa dua Periode ini. “Mereka semua satu visi dengan kita untuk memenangkan Ichsan Yasin Limpo,” tambahnya.

Lebih jauh, Ian mengungkapkan alasan kenapa harus mendukung Ketua PMI Sulsel ini, menjadi orang nomor satu di Sulsel dengan beberapa indikator.

[NEXT-RASUL]

Selain sebagai putra terbaik Sulsel yang sangat capable untuk di perjuangkan melanjutkan Kepemimpinan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dia (Punggawa) juga adalah figur yang sangat paham apa yang belum di capai oleh Sulsel hari ini.

“Jadi, IYL ini maju untuk melanjutkan apa yang sudah ada di Sulsel bukan memulai dari awal, apa yang telah di capai oleh Sang Komandan akan di lanjutkan oleh Sang Punggawa,” beber Ian.(*)


div>