SABTU , 23 JUNI 2018

Pemuda Muhammadiyah Maccini Tuan Rumah BAD

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Juni 2017 12:53
Pemuda Muhammadiyah Maccini Tuan Rumah BAD

Ketua Panitia Baitul Arqam Dasar, Abd Azis Jaya. foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah (PM) Kota Makassar memberikan kepercayaan kepada pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Maccini sebagai tuan rumah penyelenggaraan Baitul Arqam Dasar (BAD) tingkat Kota Makassar.

Kegiatan ini merupakan jenjang pengkaderan formal yang ada di Pemuda Muhammadiyah yang dirancang dengan sistem pelatihan di ortom Muhammadiyah pada umumnya.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, 15-17 Juni 2017 di Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Cabang Maccini, yang akan dibuka pada Kamis (15/6) sore.

Ketua Panitia Baitul Arqam Dasar, Abd Azis Jaya, Rabu (14/6), menjelaskan, pada kegiatan Baitul Arqam Dasar ini, akan diikuti sekira 50 orang peserta yang berasal dari utusan seluruh cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kota Makassar.

“Alhamdulillah, karena tingginya antusias peserta yang akan mengikuti Baitul Arqam Dasar ini. Tentunya Baitul Arqam Dasar ini adalah sebuah pengkaderan formal, maka harus terbentuk pola fikir, pemahaman (ideologi) yang baik pada setiap kader pasca pelatihan ini,” jelasnya diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (15/6).

Azis mengatakan, nantinya peserta akan mendapatkan bekal ilmu dari meteri-materi yang diberikan, terutama menyangkut kepemimpinan dan ketauhidan.

Adapun pematerinya berasal dari Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel, dan sejumlah tokoh Muhammadiyah Sulsel.

[NEXT-RASUL]

Azis menjelaskan, pelaksanaan Baitul Arqam Dasar ini, sangat penting terutama sebagai bekal kepada para pemuda saat ini.

“Intinya, bagaimana mengembalikan ideologi Muhammadiyah. Kita kembali ke ideologi Muhammadiyah. Hal ini sejalan dengan tema kegiatan ‘Memperkokoh Ukhuwah, Membumikan Dakwah Menuju Makassar yang Berkemajuan’,” jelasnya.

Rencananya, Baitul Arqam Dasar ini, akan dibuka langsung Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, M Nurdin Massi.

“Kita harapkan juga kehadiran Bapak Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto sekaligus buka puasa bersama,” ujarnya. (***)

 


div>