RABU , 14 NOVEMBER 2018

Pemuda Pancasila Dianugerahi Ormas Award 2018 

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 07 November 2018 19:57
Pemuda Pancasila Dianugerahi Ormas Award 2018 

int

JAKARTA, RAKSUL.COM-Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tjahjo Kumolo  memberikan Penganugerahan Penghargaan Organisasi Masyarakat Terbaik atau Ormas Award Tahun 2018 kepada ormas-ormas yang dianggap telah berhasil memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara di bawah kerangka NKRI. Salah satunya kepada Ormas Pemuda Pancasila yang mendapat penghargaan kategori khusus di Hotel Red Top Jakarta Pusat, Selasa, (6/11/2018), kemarin.

Tjahjo di sela acara mengungkapkan rasa bangganya terhadap Ormas-ormas yang telah berhasil meningkatkan kualitas, kompetensi dan kapasitas kelembagaan organisasi.

“Penghargaan yang diberikan kepada Ormas harus bisa melecut semangat Ormas lainnya agar dapat lebih baik dan kepada Ormas yang mendapatkan pernghargaan harus mampu merangkul Ormas lainnya dan tetap dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika,” pesannya.

Terpisah, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut menjadi motivasi bagi para kader Pemuda Pancasila di seluruh daerah. 

“Selaku Kader Pemuda Pancasila kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendagri yang telah mengapresiasi organisasi kami (Pemuda Pancasila, red.) sebagai salah satu Ormas Terbaik di Tahun ini melalui anugerah penghargaan “Ormas Award 2018″ di Jakarta. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kami selaku kader PP di daerah untuk terus meningkatkan kualitas dan integritas organisasi yang memiliki tujuan dan tugas sebagai pengawal, pengamal dan pengaman Pancasila serta ikut berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa serta mempertahankan Kedaulatan NKRI dari ancaman pihak-pihak tertentu yang berbahaya laten,” detail Fadly Agus Mante, Rabu, (7/11/2018).

Secara khusus lanjut Fadly, selaku kader Pemuda Pancasila Parepare akan terus melakukan proses pengkaderan organisasi dalam rangka mempersiapkan Kader atau Anggota yang andal di berbagai sektor pembangunan serta memposisikan organisasi Pemuda Pancasila sebagai Mitra Strategis Pemerintah Kota yang berperan dalam mewujudkan akselerasi pembangunan daerah yang berdaya saing di tingkat Regional maupun di  Nasional. (*)


div>