MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Pemuka Agama: Banyak Masjid Terbangun Berkat Pak Idris

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Sabtu , 19 September 2015 18:30

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Kampanye dialogis kandidat Bupati Barru nomor urut 3 Andi Idris Syukur di Kelurahan Tuwung. berjalan penuh keakraban. Mengingat, di sekitar lokasi tersebut, masyarakat sudah merasakan konstribusi pasangan Suardi Saleh ini dalam memimpin Barru lima tahun terakhir.

Tokoh masyarakat setempat, Arifai Hibe, secara khusus menyampaikan testimoni dukungannya di depan Idris dan puluhan masyarakat. Ketua panitia pembangunan masjid di salah satu masjid di Tuwung ini, menegaskan, sikapnya mendukung kandidat bertagline “Bekerja untuk Rakyat” tersebut, selama ini sudah dirasakan dampak kepemimpinannya.

Di pembangunan masjid di Tuwung misalnya, Idris banyak memberikan konstribusi. “Kalau kita lihat masjid ta sekarang sudah bagus, itu juga tidak lepas dari perhatian Bapak Andi Idris Syukur,” tegas Arifai, Sabtu (19/9).

Begitu juga, sebut dia, beberapa kondisi jalanan yang sebelumnya berlubang, kini sudah diperbaiki. “Waktu beliau tahu ada jalanan seperti itu, beliau langsung menindaklanjutinya. Dan alhamdulillah, jalanan kita tidak lagi berlubang-lubang,” papar Arifai, yang juga pensiunan guru ini.

Tidak hanya itu, hal kecil saja untuk kesejahteraan masyarakat juga tak luput dari perhatian Idris selama memimpin Barru. “Itik (bebek) saja untuk rakyat beliau perhatikan, apalagi orang,” puji Arifai.

Sekadar diketahui, keberpihakan Idris terhadap masyarakat memang tidak diragukan. Terbukti, di era kepemimpinannya, kelompok tani dan nelayan, serta elemen kemasyarakatan selalu mendapat perhatian.

Untuk sektor peternakan misalnya, selain menjadikan Barru sebagai pusat pengembangan sapi, juga mengarahkan warga yang berternak untuk memelihara itik atau bebek. Semua itu dilakukan guna mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat.

Atas alasan Idris-Suardi pro rakyat, maka tokoh agama ini berkomitmen mendukung sekaligus mengajak warga untuk bersama-sama memenangkan pasangan perpaduan birokrat-birokrat tersebut. Apalagi, Idris tidak kaku dalam memimpin.

“Saya juga suka Pak Idris yang sering senyum, dan menyapa kita penuh akrab dimanapun beliau berada, termasuk dulu kalau mau ketemu di kantor bupati,” katanya meyakinkan.


div>