RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pemungsian Toilet Lapangan Andi Makkasau Tunggu SK Penetapan Pengelola

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 07 April 2017 14:03
Pemungsian Toilet Lapangan Andi Makkasau Tunggu SK Penetapan Pengelola

Foto : Kadis PUPR Kota Parepare, Ir Syamsuddin Taha MSi

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM–Proyek pembangunan toilet di bawah tanah yang terletak di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare telah rampung, hanya saja belum difungsikan mengingat Surat Keputusan (SK) tim pengelola toilet belum ditetapkan.

Mengenai pemungsiannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Ir Syamsuddin Taha menjelaskan, jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Olahraga, Pemuda dan Pariwisata (OPP) Kota Parepare sebagai instansi pengelola.

“Kalau kita dari pihak Dinas PUPR, toilet sudah siap untuk operasional. Untuk operasi dan pemeliharaannya, kami sudah koordinasi beberapa waktu lalu dengan Dinas Pariwisata untuk segera dibuatkan SK pengelola, kalau sudah ada itu, siap diserahkan untuk difungsikan,” terangnya.

Tak hanya kepada Dinas OPP, pihak Dinas PU sebagai penanggung jawab pembangunan proyek tersebut juga telah berkoordinasi dengan pihak Inspektorat Parepare.
[NEXT-RASUL]

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Inspektorat untuk minta petunjuk ke pihak Pariwisata agar dibuatkan SK petugas pengelolaan toilet itu. Jadi kami tinggal tunggu untuk penetapan pengelola, dan harapan kita ada pada Dinas OPP,” bebernya.

Terpisah, Kepala Inspektorat Parepare, Husni Syam membenarkan, jika pengelolaan toilet yang berada di lapangan Andi Makkasau merupakan tanggung jawab Dinas OPP.

“Untuk difungsikannya toilet tersebut pengelolahnya harus segera dibentuk, jadi tinggal tunggu SK pengelolanya, supaya ada yang jaga dan siaga di sana,” urainya.

Sementara, Kepala Dinas OPP Kota Parepare, Syukur Razak melalui via selulernya dengan singkat, berjanji akan segera melakukan rapat terkait pemungsian toilet tersebut. “Kita akan rapat dengan pihak terkait tentang itu,” tutupnya.(NIA)


Tag
div>