RABU , 14 NOVEMBER 2018

Penalti Ibrahimovic Selamatkan MU dari Kekalahan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 05 April 2017 09:17
Penalti Ibrahimovic Selamatkan MU dari Kekalahan

Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi sosok paling istimewa milik Manchester United. foto: afp

JAKARTA – Manchester United memang masih terus memegang rekor tak terkalahkan mereka. Tapi banyak yang bingung mengapa dengan rekor tersebut Setan Merah masih ada di luar empat besar.

Jawabannya adalah terlalu banyak hasil imbang. Bahkan hasil seri kembali menjadi akhir laga Manchester United melawan Everton yang berakhir 1-1, Rabu (5/4).

Old Trafford seakan hilang taji. Dari 16 laga Manchester United di kandang musim ini pada ajang Premier League, 9 diantaranya berakhir dengan imbang.

Hasil yang membuat Manchester United bertahan di peringkat lima klasemen sementara. Everton tampil trengginas setelah sebelumnya kalah di Derby Merseyside akhir pekan lalu.

Hasrat mereka untuk meraih poin penuh pun muncul. Benar saja, Manchester United dikejutkan ketika bek Phil Jagielka mampu mencetak gol untuk Everton memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-22.

Manchester United, pun mulai bangun. Mereka sangat agresif bahkan sangat banyak peluang yang diciptakan para pemain mereka. Beberapa tembakan bahkan harus mengenai tiang gawang.

Pada laga ini, Manchester United juga sangat aktif membuat umpan tarik. Tapi, tak mudah menembus lini belakang Everton yang sepanjang 2017 menjadi sangat solid.

[NEXT-RASUL]

Usaha Everton untuk mempertahankan kedudukan hingga akhir harus gagal karena pada menit terakhir bek Ashley Williams menahan bola dengan tangannya. Sang pemain dikartu merah dan Manchester United mendapat penalti pada menit ke-93.

Zlatan Ibrahimovic yang sempat absen beberapa laga menjadi pahlawan tim lewat gol penyelamatnya dari titik putih. Manchester United, tak jadi kalah, tapi harus kembali meraih satu poin di Premier League. Imbang ke-12 mereka sepanjang musim ini di liga.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea; 17-Daley Blind (6-Paul Pogba 46′), 5-Marcos Rojo, 3-Eric Bailly, 18-Ashley Young (23-Luke Shaw 65′); 27-Marouane Fellaini, 16-Michael Carrick (22-Henrikh Mkhitaryan 65′), 21-Ander Herrera; 19-Marcus Rashford, 9-Zlatan Ibrahimovic, 14-Jesse Lingard

Everton (4-3-3): 1-Joel Robles; 3-Leighton Baines, 5-Ashley Williams, 6-Phil Jagielka, 30-Mason Holgate; 8-Ross Barkley (29-Dominic Calvert-Lewin 80′), 18-Gareth Barry, 17-Idris Gueye; 26-Tom Davies, 10-Romelu Lukaku, 11-Kevin Mirallas (38-Matt Pennington 67′). (jpg)

 


div>