RABU , 21 NOVEMBER 2018

Penampungan Limbah Jebol, Petani di Lutra Rugi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 11 Agustus 2017 20:39
Penampungan Limbah Jebol, Petani di Lutra Rugi

Peninjau Sungai Posa'a yang dicemari limbah pabrik kelapa sawit yang dikelolah oleh PT Jas Mulia di Desa Minangga Tallu Kecamatan Sukamaju, Jumat (11 /8). Foto: Haerul/RakyatSulsel.

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi I DPRD Luwu Utara meninjau Sungai Posa’a yang dicemari limbah pabrik kelapa sawit yang dikelolah oleh PT Jas Mulia di Desa Minangga Tallu Kecamatan Sukamaju, Jumat (11 /8).

“Kami langsung ke lokasi karena menerima laporan warga, dengan pencemaran limbah ini para petani terancam gagal turun sawah” ungkap Ketua Komisi I DPRD Lutra Sudirman Salomba

Dia menjelaskan, pencemaran limbah tersebut diduga karena jebolnya kolam penampungan pabrik kelapa sawit oleh PT Jas Mulia yang membuat para petani mengalami kerugian.

Dihadapan Wakil Direktur PT Jas Mulia, Salomba mengatakan, dirinya berharap agar persoalan limbah milik Pabrik PT Jas mulia yang mencemari sungai posa’a dapat sesegera di selesaikan oleh pihak PT Jas Mulia agar tidak membawa dampak kerusakan yang lebih luas bagi lingkungan dan masyarakat terkhusus petani.

“Saya berharap PT Jas Mulia bisa mengatasi secepatnya persoalan yang Limbah yang mencemari ini” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur PT Jas Mulia, Darmawan mengatakan, Pihak PT Jas Mulia akan segera mengatasi permasalahan limbah dan akan sesegera melakukan renovasi kolam limbah yang diduga jebol.

“Kami akan renovasi masalah kolam ini, dan sesegera mungkin mengatasi masalah limbah.  Nanti kita akan rapatkan ini”.Tutup Darmawan.


div>