SENIN , 18 JUNI 2018

Penataan Sektor Kepelabuhanan Menjadi Fokus TP Sejahterakan Buruh dan PKL

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 22 Juni 2017 15:01
Penataan Sektor Kepelabuhanan Menjadi Fokus TP Sejahterakan Buruh dan PKL

Pendiri Yayasan TP Centre, HM Taufan Pawe menyerahkan bingkisan kepada Buruh dan PKL Pelabuhan Nusantara Parepare di atas Kapal Pantokrator, Parepare, Kamis, (22/6).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kunjungan silaturahmi HM Taufan Pawe di Pelabuhan Nusantara Parepare pada Kamis, (22/6) menjadi angin segar bagi para Buruh Pelabuhan dan Pedagang Kaki Lima (PKL). Pasalnya, Petahana atau Incumbent ini menjanjikan kesejahteraan bagi para Buruh melalui kebijakan Penataan Sektor Kepelabuhanan, jika kelak ia terpilih kembali sebagai Wali Kota Parepare.

Di depan ribuan buruh atau Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Pendiri Yayasan Taufan Pawe Centre ini mengatakan, salah satu cara untuk mensejahterakan buruh, PKL dan keluarganya, yaitu melalui penataan sektor kepelabuhanan.

Kebijakan tersebut akan ditempuh Taufan, dengan indikator, jika Pelabuhannya bagus maka perputaran perekonomian masyarakat, khususnya buruh dan PKL akan meningkat pula.

“Jika saya dipercaya kedua kalinya di Parepare ini maka saya harus fokus juga di sektor kepelabuhanan. Ke depan nantinya, saya akan melahirkan kebijakan-kebijakan yang berorientasi kepada perkuatan kepelabuhanan di Parepare, terintegrasi di dalamnya penataan tempat berdagang bagi PKL,” papar Incumbent ini.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe juga menyerahkan bingkisan sembako kepada ribuan buruh dan PKL dengan menggunakan dana pribadi atas nama Yayasannya. Sebelum ke Pelabuhan, ia sempat berkeliling dari kantor ke kantor membagikan bingkisan, termasuk dari Kantor Call Centre 112, dan Kantor BPBD Parepare.


Tag
div>