SENIN , 10 DESEMBER 2018

Pencairan THR Pemprov Capai 100 Persen

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 22 Juni 2017 14:24
Pencairan THR Pemprov Capai 100 Persen

Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 699 satuan kerja (satker) instansi vertikal yang ada di Sulawesi Selatan dipastikan sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Proses pembayaran gaji 14 ini sudah dilakukan sejak 15 Juni sampai 21 Juni.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Perbendaharaan (DPB) Sulsel, Marni Misnur mengatakan sejak Peraturan Menteri Keuangan nomor 76 dan 77 tahun 2017 dikeluarkan, pihaknya sudah mencairkan Rp214,23 miliar untuk 60.763 ASN.

“Dari data 9 Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KKPN) semuanya sudah mencairkan 100 persen sesuai Surat Perintah Membayar (SPM) yang masuk,” katanya diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (22/6).

Setelah lebaran di bulan Juni, DJB Sulsel kembali akan mencairkan gaji 13. Untuk gaji 13 ini sudah disiapkan Rp335,7 miliar yang meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, jabatan/umum dan kinerja.

Sementara untuk ASN di lingkup Pemprov Sulsel, juga dipastikan akan menerima THR sampai, Kamis (22/6). Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, telah memberikan batas waktu pelaporan SPM dari OPD sampai 21 Juni.

“Kita usahakan besok (hari ini) semuanya sudah ditransfer, karena ini hari kita batasi pelaporan SPM-nya. Apalagi tidak ada kendala yang berarti, karena hampir sama persyaratannya dengan gaji reguler,” jelas Kepala BPKD Sulsel, Andi Arwien Azis.

Untuk pembayaran gaji 14 atau THR, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran sebesar Rp93 miliar. Ini diperuntukkan untuk membayar THR bagi 27 ribu ASN lingkup Sulsel.

Terkait tenaga kontrak atau pegawai honor yang bekerja di pemprov, Arwien menyebutkan tak dianggarkan dalam APBD. Kebijakan pemberian THR bagi mereka diserahkan kepada kepala OPD masing-masing. (***)


div>