SELASA , 11 DESEMBER 2018

Pencemaran Nama Baik, Camat Bacukiki Resmi Laporkan Amir di Kepolisian

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 01 Juli 2018 08:43
Pencemaran Nama Baik, Camat Bacukiki Resmi Laporkan Amir di Kepolisian

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Kesabaran Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu sudah di puncak. Banyaknya postingan dan komentar hoax yang mencemarkan nama baiknya di media sosial atau facebook akhirnya ditanggapi tegas.

Pria yang dikenal sabar dan ramah ini resmi melaporkan sebuah akun facebook milik Amir Amiruddinmide yang diketahui merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kepolisian Parepare, Sabtu, (30/6/2018) malam.

Dalam laporan bernomor TBL/311/VI/2018, Iskandar Nusu melaporkan Amir, yang ditelusuri ternyata merupakan warga Bilalangnge, Kelurahan Lemoe.

Dalam postingannya di grup FB ‘Parepare Terkini’, Amir memposting komentar yang mencemarkan nama baik Camat Bacukiki. Berikut kutipannya.

“Para pak polis sudah amankan pak Camat Bacukiki karena mau memanipulasi data”

“Silahkan dilapor semua sudah tahu kok”

“Kalau sudah tahu dan kalau yakin menang kenapa pak camat ngotot buka kotak suara di luar jadwal rekap’. 

Camat Bacukiki, HM Iskandar Nusu yang dihubungi via phone membenarkan, jika dirinya telah resmi melapor di kepolisian. Hal itu kata dia, merupakan pencemaran nama baik dan merusak marwah institusi pemerintahan.

“Ini jelas merusak nama baik saya secara pribadi, maupun atas nama istitusi pemerintahan. Kita sudah lapor setelah kita telusuri akun fb itu adalah akun asli yang ternyata warga Bilalangnge dan merupakan salah satu kader partai,” jelas Iskandar Nusu.

Saat melapor, Camat Bacukiki didampingi Kepala Bagian Hukum Setdako, Suriani atas instruksi dan persetujuan Pejabat Sekretaris Daerah Kota Parepare.

“Ini untuk menjaga nama institusi pemerintahan. Kita berharap menjadi sebuah pembelajaran bagi siapapun agar bijak dalam bermedsos. Saring sebelum sharing, dan thinking sebelum memposting,” tutupnya.(*)


div>