JUMAT , 20 JULI 2018

Pencinta Motor Trail Ikuti Jambore Trail Adventure

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 25 Januari 2016 13:02
Pencinta Motor Trail Ikuti Jambore Trail Adventure

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan pencinta motor trail, terlibat dalam event Jambore Trail Adventure 2016. Event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-70 dan Hari jadi Luwu yang ke-748 yang jatuh pada tanggal 23 Januari 2016.

Selain dari Tana Luwu, event ini juga diikuti daerah lainnya, di Sulbar, Sultra dan Sulteng.

Kegiatan Jambore Adventure ini dilepas secara resmi Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo, di Lapangan Merdeka Malili, Sabtu (23/01) lalu.

Event yang memacu adrenalin ini juga diikuti beberapa pejabat dan anggota DPRD Tana Luwu, Bupati Luwu Timur terpilih 2016-2021 Muhammad Thoriq Husler dan pejabat dari daerah Lainnya.

Rute mengambil start dari lapangan Merdeka selanjutnya mengitari jalan lingkar Malili yang merupakan tempat berlangsungnya upacara perlawanan rakyat Luwu 70 tahun lalu. Setelah itu, para raiders menuju land Mark Luwu Timur terus ke Landangi, Parumpanai, Dandawasu, Mantadulu dan finish di Wotu. Medan yang dilalui para raider tersebut terbilang sulit dan menantang.

Menurut Koordinator Panitia penyelenggara Jambore Motor Trail Adventure, Muhammad Nur, Jambore diikuti raider dari Polman, Kolaka Utara, Morowali, Belopa, Palopo, Lamasi, Woatrack Wotu, Maltrack Malili, LTC Tarengge, Scott Sorowako, Wastrack Wasuponda dan komunitas trail lainnya. Sedangkan panitia lainnya, Muhammad Nur, menambahkan bahwa Jambore Motor Trail Adventure diadakan semata-mata untuk mengenang perjuangan rakyat Luwu 70 tahun lalu.


div>