RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Pencopotan Ambo Dalle Dinilai Tidak Berdasar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 11 Mei 2017 21:47
Pencopotan Ambo Dalle Dinilai Tidak Berdasar

AMBO DALLE.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pencopotan Ambo Dalle sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel yang diganti dengan Pelaksana tugas (Plt) Bahar Ngitung, mendapat reaksi keras dari sejumlah pengurus tingkat provinsi. Pasalnya, pencopotan tersebut hanya sebatas wacana tanpa ada bukti Surat Keputusan (SK) langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh, Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Waris Halid. Dimana, ia mempertanyakan bukti nyata pencopotan Ambo Dalle sebagai Ketua Hanura Sulsel.

“Kita belum bisa bicara banyak, soalnya sampai sekarang kita belum lihat SK nya seperti apa itu pergantiannya, kita belum tahu. Ini juga tidak pemberitahuan dari DPP, tidak ada informasi apa pun. Kita tau nya dari koran saja dari hasil konfetensi perss kemarin,” ungkapnya, Kamis (11/5/2017).

Bahkan, Waris Halid mempertanyakan, apa yang menjadi dasar DPP Hanura mengganti Ambo Dalle.  “Kita belum tau apa dasar pergantiannya, tiba-tiba saja ada pergantian ketua. Kita ndak tau dasarnya DPP apa,” jelas Waris Halid.

Lanjutnya, Waris Halid menilai, kinerja dari Ambo Dalle selama ini sudah cukup baik menahkodai Hanura di Sulsel. Sehingga, ia masih belum bisa percaya seratus persen dari apa yang menjadi wacana pencabutan Ambo Dalle sebagai Ketua Hanura Sulsel.

“Kalau itu tolak ukurnya apa ?, kalau saya lihat pak ketua (Ambo Dalle) selama memimpin hanura sulsel bagus kok. Dia bisa rangkul semua orang, makanya kalau tolak ukur pemberhantiannya, tolak ukurnya apa ?,” jelasnya.


div>