SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Parepare Dibuka 18 Hingga 22 September

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Minggu , 09 September 2018 19:50
Pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Parepare Dibuka 18 Hingga 22 September

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-XIV, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan sejumlah persiapan, guna memastikan musda berjalan lancar.

Ketua Panitia Musda, Azhari Abdullah memaparkan, sejumlah proses tahapan pemilihan ketua KNPI yang baru periode 2018-2023, yakni penyampaian kegiatan ke DPD I pada Senin, 10 September. Selanjutnya kata dia, akan diadakan rapat pleno tingkat pengurus harian. Pengambilan formulir akan dibuka 15 hingga 17 September mendatang, sekaligus permintaan peserta Musda kepada OKP.

“Pendaftaran bakal calon ketua dibuka pada 18 hingga 22 September. Pemasangan Atribut KNPI dan rapat pemantapan panitia Musda akan dilakukan, Kamis 20 September, dan puncaknya akan dilaksanakan 22 hingga 23 September mendatang, yang rencananya akan digelar, di Barugae Rujab Wali Kota Parepare,” papar Azhari Abdullah, Minggu (9/9/2018).

Adapun persyaratan bakal calon (balon) Ketua KNPi lanjut dia, yaitu pernah menjadi ketua OKP, pernah menjadi ketua harian di DPD KNPI, mengantongi 20% rekomendasi OKP, mengantongi rekomendasi DPK KNPI, dan usia maksimal 40 tahun.

Ketua DPD KNPI Parepare, Mustadirham mengatakan pendaftaran balon ketua terbuka bagi seluruh pemuda yang memenuhi syarat, dan memiliki integritas yang tinggi dalam menlanjutkan stafet kepemimpinan DPD KNPI Parepare selama tiga tahun kedepan.

“Siapapun yang akan maju sebagai calon ketua, saya berharap dia sosok yang bertanggung jawab, memiliki integritas, dan juga peduli. Selain itu saya juga mengapresiasi panitia Musda yang sangat pro aktif mempersiapkan dan menjalankan tahapan-tahapan menjelang Musda. Semoga tahapan-tahaon tersebut bisa berjalan dengan baik dan lanacar,” harap Mustadirham.

Sementara Sekretaris KNPI Parepare, Ramdan berharap adanya kerjasama antar semua pihak dalam menyukseskan tahapan-tahapan Musda.

“Mari kita saling mendukung, dan membangun semangat kebersamaan, khususnya kebersamaan KNPI itu sendiri,” kata Ramdhan. (MP1)


div>