MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Pendaftaran CPNS, Pelayanan Administrasi Kependudukan di Disdukcapil Parepare Meningkat Dua Kali Lipat

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 09 Oktober 2018 14:20
Pendaftaran CPNS, Pelayanan Administrasi Kependudukan di Disdukcapil Parepare Meningkat Dua Kali Lipat

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Setelah pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dibuka, pelayanan kepengurusan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare meningkat 100 persen.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Pemanfaafan Informasi, Administrasi Kependudukan, dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Parepare, Adi Hidayah Saputra saat ditekui diruangannya, Selasa (09/10/2018).

“Pada hari biasa kami melayani sekitar 120 pemohon, namun sejak 1 Oktober kemarin meningkat menjadi 250 pemohon setiap harinya,” jelas Adi.

Meskipun jumlah pemohon meningkat lanjut dia, Disdukcapil Parepare terus mengupayakan pelayanan semaksimal mungkin terhadap pemohon, khususnya dalam akurasi data kependudukan.

“Memang dalam pendaftaran CPNS ini mempersyaratkan data kependudukan yang valid dan terupdate. Seperti perbaikan data yang ada pada KK yang tidak sinkron dengan E-KTP, atau namanya tidak sesuai dengan ijazah. Selain mengurus KTP dan KK juga ada yang melegalisir berkas kependudukannya,” jelasnya.

Sementara salah seorang pelamar CPNS, Nurfadillah mengatakan, dirinya datang ke Disdukcapil untuk mengubah data yang tidak singkron dengan KK.

“Itu tanggal lahirku baku tukar sama adekku, selain itu juga namaku di KK sama Ijazah ndag sesuai jadi itu yang saya urus. Karena jangan sampai gara-gara tidak valid data kependudukanku, langsungkaa gagal,” ujarnya. (MP1)

# Pemkot Parepare


div>