Pendaftaran Dibuka Hari Ini, KPUD Parepare Butuh 20 Orang PPK, dan 66 Orang PPS

Komisioner KPUD Parepare, dari Kanan; Mursalin Muslimin, Nurnahdiyah, dan Hasruddin Husain.

PAREPARE, RAKSUL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare kini membuka pendaftaran bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pendaftaran tersebut dibuka sejak 12 hingga 18 Oktober mendatang bagi calon PPK, dan 12 hingga 31 Oktober bagi calon PPS.

Divisi SDM dan Partisipasi Pemilih KPU Kota Parepare, Mursalin Muslimin mengatakan, pihaknya membutuhkan 20 orang PPK, masing-masing 5 orang di setiap kecamatan (Bacukiki, Bacukiki Barat, Soreang, dan Ujung), serta 66 orang PPS atau 3 orang di setiap kelurahan.

Para calon PPK dan PPS akan melalui berbagai tahapan seleksi, seperti seleksi berkas, tanggapan masyarakat, tes tertulis, Uji Publik, dan tes wawancara.

“Salah satu syarat calon, tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau sekurang-kurangnya dalam waktu 5 tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus partai politik yang bersangkutan. Para calon juga harus yang berdomisili dalam wilayah kerja PPK dan PPS,” urai Mursalin Muslimin yang ditemui di kantor KPU Parepare, Kamis, (12/10/2017).

Selain syarat tersebut, beberapa syarat lain juga diuraikan secara gamblang dalam Pengumuman yang dilayangkan KPU Kota Parepare, dengan nomor 263/PP.05.3-PU/7372/Kpu-Kot/X/2017. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here