SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Pendaftaran Ditutup, Seleksi Terbuka Calon Sekda Parepare Diikuti Empat Pejabat Mumpuni

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 19 September 2018 18:00
Pendaftaran Ditutup, Seleksi Terbuka Calon Sekda Parepare Diikuti Empat Pejabat Mumpuni

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pendaftaran dan penerimaan berkas seleksi terbuka calon Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare resmi ditutup, Rabu, (19/9/2018). 

Pada tahap penerimaan berkas, empat pejabat mumpuni telah mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat. Keempatnya adalah Iwan Asaad yang kini menjabat sebagai Penjabat Sekda, Syamsuddin Taha Asisten III, Amran Ambar Kepala Disdukcapil, dan Husni Syam Inspektur Parepare. Empat kandidat ini akan memperebutkan kursi jabatan pimpinan tertinggi pratama. 

Informasi ini dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka melalui WhatsApp, Rabu, (19/9/2018).

“Di hari terakhir pendaftaran, ada empat pejabat eselon II yang mendafar. Keempatnya memenuhi syarat untuk mengisi jabatan Sekda,” papar Hamka.

Hal senada juga dikemukakan Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare, Adriani Idrus yang ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Adriani, selain usia di bawah 56 tahun, keempatnya sudah bergolongan IV/c, dan eselon II.

“Pendaftaran telah kami tutup. Langkah selanjutnya, kami akan koordinasi dengan Panitia Seleksi (Pansel), mengenai waktu pelaksanaan assessment dan wawancara Pansel,” ujarnya. 

Sebelumnya, Wali Kota Parepare HM. Taufan meminta, 30 Oktober mendatang, jabatan Sekda sudah harus defenitif, demi kepentingan organisasi.

“Kami berkomitmen kuat mendapatkan Sekda yang berkualitas dan berintegritas, karena posisi Sekda adalah supporting system,” ungkapnya beberapa waktu lalu. (MP1)


div>