SENIN , 23 JULI 2018

Pendaftaran Komisioner KPUD Dibuka Hingga 12 Maret

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Lukman

Sabtu , 03 Maret 2018 08:00
Pendaftaran Komisioner KPUD Dibuka Hingga 12 Maret

Timsel KPUD Zona 1, Firdaus Muhammad saat berkunjung ke Kantor Harian Rakyat Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Timsel KPUD di 11 kabupaten/kota di Sulsel, resmi membuka pendaftaran mulai Jumat – Senin (2 – 12) Maret mendatang.

Salah satu Timsel KPUD Zona 1, Firdaus Muhammad mengungkapkan hari pertama perdaftaran di zona yang menjadi tanggung jawab para calon sudah mendatangi kantor KPUD masing-masing untuk mengambil formulir pendaftaran komisioner.

“Hari ini resmi dibuka pendaftaran, informasi dari daerah kami di zona satu banyak yang ambil formulir,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (2/3).

Dalam perekrutannya, Timsel Kabupaten/Kota kali ini terbagi atas dua tim, diantaranya Zona 1 meliputi, Kabupaten Gowa, Bone, Bulukumba, Soppeng, Barru, Pangkep dan Maros. Sementara Zona 2 meliputi, Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara dan Luwu Timur. Ini menjadi tanggung jawab 10 orang Timsel.

Dijelaskan, meski pendaftaran sementara dibuka di kantor KPUD 11 daerah itu, akan tetapi pihaknya sebagai Timsel di zona 1 saat ini fokus untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengetahui perkembangan kegiatan Timsel.

“Kita masih tunggu pendaftar dari daerah, kami juga sambil sosialisasi serta kunjungan media,” ujarnya.

Dia menambahkan, meski kebutuhan utama di daerah masing-masing sesuai zona, akan tetapi sosialisasi merata. Selain itu pihaknya di zona 1 membantu pendaftaran dengan cara menyiapkan berkas.

“Saat ini kami memantau pendaftaran di daerah, sambil menyiapkan proses seleksi berkas atau administrasi,” pungkasnya.

Diketahui, sesuai jadwal Timsel KPUD, pendaftaran Calon Anggota KPUD 02-12 Maret 2018. Tanggapan Masyarakat 2 Maret 20 April 2018, serta penelitian Administrasi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota tanggal 05-15 Maret 2018 dan pengumuman hasil penelitian administrasi 21 Maret 2018. (*)


div>