JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Pendaftaran Magang ke Jepang Resmi Dibuka

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Senin , 16 April 2018 12:15
Pendaftaran Magang ke Jepang Resmi Dibuka

kantor balaikota (ist)

* Pemkot Beri Peluang untuk 150 Orang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar membuka pendaftaran kesempatan kerja (Magang) ke Jepang, Senin (16/4) hari ini di Kantor Disnaker Kota Makassar Jl AP Pettarani.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Pasar Kerja (IPK) dan Peningkatan Produktivitas Kerja Disnaker Makassar, Hadirman mengatakan, pihaknya telah menginformasikan ke seluruh warga Kota Makassar melalui sosialisasi setiap lurah.

“Iya besok (hari ini) lokernya sudah dibuka, datang saja ke kantor Disnaker,” ucap Hadirman, Minggu (15/4).

Dijelaskan, loker magang ke Jepang akan dibuka untuk jurusan mesin, otomotif, hingga ners (Perawat) yang akan magang hingga 5 tahun di beberapa tempat di Jepang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan, loker magang ke Jepang mengkhususkan warga Kota Makassar dengan menunjukkan KTP bukan surat domisili.
“Ini kesempatan bagus untuk Warga Makassar, bayangkan sudah 12 tahun baru kali ini dapat kesempatan dari pusat,” lanjutnya.

Setelah sosialisasi, kata mantan Kepala Badan Diklat Kota Makassar ini, ia akan membuka pendaftaran untuk 150 orang kemudian dilakukan tes di Jakarta.

“Setelah mendaftar, mereka dites terlebih dahulu, sebelum tes di Jakarta, tujuannya untuk bisa terbiasa dan permantap. Tesnya itu berupa kesamaptaan, matematika, kesehatan, tes fisik dan tentunya yang terakhir adalah wawancara,” lanjutnya.

Lanjutnya, magang ini dibuka untuk pria dan wanita dengan syarat usia maksimal 26 tahun, tinggi badan dan berat badan untuk pria 160 Cm/55 Kg dan wanita 155 Cm/45 Kg.
“Gaji disana itu perbulan bisa sampai Rp 12 juta sementara kalau sudah tiga tahun dan ingin kembali ke Indonesia, pihak Jepang akan memberikan pesangon senilai Rp 750 juta,” ucap Irwan. (*)


div>