RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pendaftaran Pengganti Penjabat Plt Dibuka

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 18 April 2017 11:03
Pendaftaran Pengganti Penjabat Plt Dibuka

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel saat ini telah mulai membuka pendaftaran tes uji kompetensi untuk mencari pengganti pejabat yang masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

“Karena jabatan para penjabat yang berstatus Plt sudah jatuh tempo. Maka mulai hari ini (Senin) dibuka pendaftaran untuk tes uji kompetensi, samapai pada 15 hari kerja kedepannya,” kata Kepala BKD Sulsel, Ashari Fahsari Radjamilo diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (18/4).

Dia menjelaskan, penyeleksian itu diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Jabatan Pimpinan Tinggi (JBT) yang berpangkat eselon II A dan eselon II B.

Eselon II B itu ada tiga Biro Humas dan Protokol, Biro Pembangunan, dan Biro Kesra. Sementara untuk eselon II A beberapa Dinas diantaranya, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Ketahanan Pangan dan Tanaman Pangan Holtikultura dan sebagainya.

“Itulah diantaranya, saya tidak hafal semua. Pokoknya jumlah untuk keseluruhannya ada 10 untuk eselon IIA dan IIB,” ucapnya.

Sementara ini, pihaknya hanya membuka pendaftran, setelah itu pemeriksaan berkas.

“Ada tiga macam ujian kompetensi seperti pengetahuan umum, psikotes dan wawacana. Ini pendaftaran dulu, setelah 15 hari kedepan kita melaksanakan pemeriksaan selesi berkas, yang lolos itu kita ikutkan untuk menjadi peserta tes,” katanya.

[NEXT-RASUL]

Pihaknya menargetkan, proses seleksi ini akan rampung sebelum memasuki bulan Ramadhan, Mei mendatang.

Sementara, Gubenur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menuturkan, lelang jabatan harus melalui proses. Ia meminta masyarakat memberikan keleluasaan pihak panse bekerja.

“Dan tentu saja kita mau mendapatkan pejabat yang baik dan berkualitas yang memiliki seluruh kriteria yang diharapkan,” pungkasnya. (***)


div>