SENIN , 16 JULI 2018

Pendataan Pemilih Pemula di Lutra Tinggal 10 Persen

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Senin , 05 Maret 2018 13:45
Pendataan Pemilih Pemula di Lutra Tinggal 10 Persen

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar rapat koordinasi (rakor) Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) dan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub Sulsel di Aula Demokrasi KPU Lutra, Senin (5/3). Foto: Haerul/RakyatSulsel

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar rapat koordinasi (rakor) Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) dan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub Sulsel di Aula Demokrasi KPU Lutra, Senin (5/3).

Ketua KPU Lutra, Suprianto dalam sambutannya mengatakan, efektifitas validasi data merupakan kegiatan yang sangat penting sehingga dengan adanya koordinasi seperti ini persoalan yang ditemukan di lapangan bisa diselesaikan dengan baik.

“Untuk pemilih pemula yang berumur 17 tahun jika di persentasikan yang belum terdaftar kemungkinan masih ada sekitar 10 persen, sehingga kita butuh kerja-kerja ekstra dalam mensukseskan pesta demokrasi ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, masih ada waktu untuk melakukan perbaikan sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terdata.

“Kita upayakan seluruh masyarakat bisa memberikan hak suaranya, sehingga pesta demoktasi ini bisa berjalan dengan baik,” jelasnya. (*)


div>