SELASA , 23 OKTOBER 2018

Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Akan Mengedepankan TI

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Desember 2016 16:31
Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Akan Mengedepankan TI

Pembukaan Bimtek Mutasi Kenaikan Pangkat ASN di Ruang Pola Kantor Diknas Enrekang, Kamis (812). foto abdrakyatsulsel.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Perkembangan dunia teknologi, khususnya Teknologi Informasi (TI) yang semakin berkembang, tidak bisa lagi dihindari. Oleh sebab itu, pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (ASN) masa kini dan masa akan datang akan lebih mengedepankan pemanfaatan teknologi informasi tersebut.

Kepala BKN Regional IV Sulsel, Sayadi, saat pembukaan Bimtek Mutasi Kenaikan Pangkat ASN di Ruang Pola Kantor Diknas Enrekang, Kamis (8/12), menjelaskan, ke depan berkas-berkas yang memakai kertas tidak akan banyak lagi diperlukan.

“Pendayagunaan aparatur sipil ke depan akan lebih mengedepankan penggunaan teknologi. Berkas-berkas tidak terlalu dibutuhkan lagi,” ujar Sayadi yang didampingi Bupati Enrekang Muslimin Bando, Kepala BKD Enrekang Haidar, dan Kepala Dinas Pendidikan Enrekang Jumurdin.

Suyadi menyatakan, PNS di wilayah kerjanya banyak yang bermasalah datang ke Kantor BKN Regional IV. Hal ini menurutnya, sangat menentukan citra lembaga yang dikomandoinya.

“Kalau kurang PNS yang datang ke kantornya berkurang berarti citra BKN justru bagus, karena yang datang ke kantor saya, pasti PNS bermasalah. Kalau tidak bermasalah kenapa datang ke BKN,” ujarnya.

Sementara, Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengkritik BKD Enrekang karena dinilainya terlalu mempersulit pengurusan kenaikan pangkat atau golongan PNS. Menurutnya, BKD harusnya sudah memiliki data base semua PNS yang ada di Enrekang.

“Jadi tidak perlu lagi PNS, dimintai segala tetek begek berkas berkas segala macam, karena sudah ada dalam data base. kecuali ada berkas lain yang diperlukan barulah PNS yang bersangkutan diminta untuk melengkapinya,” jelas Muslimin. (***)


div>