RABU , 23 MEI 2018

Pendidikan Jadi Prioritas, IYL Keliling 7 Negara

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 20 Mei 2017 16:46
Pendidikan Jadi Prioritas, IYL Keliling 7 Negara

H Ichsan Yasin Limpo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pendidikan tetap menjadi prioritas bagi Ichsan Yasin Limpo (IYL). Di tengah kesibukannya sebagai Ketua PMI Sulsel, mantan Bupati Gowa dua periode tersebut merencanakan melakukan kunjungan studi ke tujuh negara.

Tujuh negara yang akan dikunjungi IYL dikenal menerapkan program pendidikan yang inovatif. Antara lain Singapura, Malaysia, Swiss, Jepang, Korea, Newzealand dan Belanda. Sebelumnya IYL mengunjungi Australia untuk berdialog dengan sejumlah pakar pendidikan.

Kunjungan ke luar negeri tersebut, direncanakan IYL sebagai studi komparasi penyelesaian studi doktoral di Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Saya berusaha mengatur waktu agar bisa melakukan studi komparasi pendidikan di tujuh negara tersebut. Tidak sekaligus sih, kita sesuaikan dengan waktu dan keadaan. Yang jelas saya berusaha mencapai hasil yang terbaiklah,” ujar IYL, Sabtu (20/5/2017).

IYL menjadi harapan publik untuk terus melahirkan inovasi pendidikan yang bermanfaat bagi pengembangan generasi Sulsel.  Figur ini dikenal memiliki perhatian yang serius dalam kemajuan bangsa terutama di sektor pendidikan.

Selama mengemban amanah sebagai Bupati Gowa, IYL mencetuskan perda pendidikan gratis pertama di Sulsel hingga penerapan sistem kelas tuntas berkelanjutan (SKTB). (*)


Tag
div>