MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Pendukung Basmin-SB dan Patahuddin-Emmy Menyatu di IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Sabtu , 26 Mei 2018 22:00
Pendukung Basmin-SB dan Patahuddin-Emmy Menyatu di IYL-Cakka

int

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM-Tim sukses dan pendukung dua pasangan yang maju di pilkada Luwu, menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar ( IYL- Cakka) di pilgub Sulsel.

Dukungan tersebut disampaikan saat bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama Andi Mudzakkar di Pangngalli, Kecamatan Walenrang Timur, Sabtu ( 26/05/2018).

Mantan anggota DPRD Luwu, Ruddin Sychbutuh yang juga tim sukses pasangan Basmin Mattayang- Syukur Bijak ( BM- SBJ) mengakui banyak calon gubernur yang datang ke daerah Walmas.

Namun, kata dia, itu bukan berarti dukungan masyarakat ke calon itu. ” Bagaimanapun, Cakka adalah Bupati Luwu. Hanya Opu yang kami kenal,” katanya.

Menurut Tanaka sapaan akrabnya, di pilkada Luwu, masyarakat boleh beda pilihan. Tetapi di pilgub, pasangan IYL- Cakka adalah harga mati.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pendukung pasangan Patahuddin- Emmy Tallesang, Cunding. Tokoh pemuda Walmas ini menyebut, Cakka adalah pejabat yang sederhana dan merakyat.

Gampang ditemui dimanapun dan kapanpun. ” Ini yang membedakan beliau dengan pejabat lainnya. Termasuk dengan saudaranya, Aziz Qahhar yang juga maju,” sebutnya.

Cunding mengaku hanya kenal nama dengan Aziz Qahhar. Beda dengan Cakka. ” Saya mengenal dengan baik Opu. Kalau Aziz hanya datang saat mau pemilihan di Walmas. Baik mau maju di pilgub maupun di DPD,” ujarnya. ( ###)


div>