SENIN , 15 OKTOBER 2018

Penemuan Mayat Tanpa Identitas Bingungkan Dinsos Lutim

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 08 Desember 2016 16:15
Penemuan Mayat Tanpa Identitas Bingungkan Dinsos Lutim

Ilustrasi.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Sesosok mayat ditemukan di pinggir Lapangan Tenis Wawondulah, Kecamatan Towuti, Kamis (8/12). Di tubuh mayat tersebut tak satupun ditemukan identitasnya. Hal ini membuat Dinas Sosial Lutim bingung memulangkan mayat tersebut kepada keluarganya.

“Mayat ini ditemukan meninggal di pinggir lapangan tenis, tapi mau dipulangkan ke mana? Karena tak satupun ada identitasnya, warga juga tak ada yang mengenalnya,” ujar Sukarti, Sekeretaris Nakertransos Lutim.

Sukarti menjelaskan, hasil pemeriksaan medis di puskesmas setempat, tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan ditubuh si mayat. Ada juga informasi dari warga yang mengatakan, kalau korban tersebut mengalami gangguan jiwa. Hanya saja warga tidak tahu dari mana asalnya.

“Saya sudah berusaha mencari tahu identitasnya, warga di Wawondulah mengenalnya sebagai orang tidak waras saja, ” jelasnya.

Sebelum jenazahnya dikuburkan, Dinsos menyarankan agar jenazah dibekukan dulu di RSUD Ilagaligo Wotu untuk memberikan ruang kepada warga untuk melihatnya. Siapa tahu ada yang mengaku sebagai keluarganya. Jika tidak ada, maka Dinsos akan memakamkan mayat tersebut secara layak.

“Kalau belum ada yang mengaku sebagai keluarganya, maka terpaksa kita kebumikan saja secara layak,” kuncinya. (***)


div>