RABU , 14 NOVEMBER 2018

Penentuan Pasangan, IYL Serahkan Keputusannya ke Lima Cawagub

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 24 Mei 2017 22:02
Penentuan Pasangan, IYL Serahkan Keputusannya ke Lima Cawagub

int

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM– Penentuan pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, bakal diputuskan sendiri oleh lima bakal cawagub yang sudah diumumkan, Selasa (23/05/17).

Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL, memilih tidak akan mengintervensi penentuan pasangan, sepanjang berjalan secara mufakat oleh lima nama yang sudah di survei.

“Saya meminta bantuan ke lima figur ini untuk memutuskan secara mufakat, siapa pasangan yang pas buat saya,” kata Ichsan saat ditemui di Belopa, Rabu (24/05/17).

Seperti diberitakan, lima nama yang sudah dikerucutkan menjadi pendamping IYL, yakni Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Anggota DPRD Sulsel Andi Yagkin Padjalangi, mantan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mathius Salempang, serta Datu Luwu Andi Maradang Makkasau.

Dari lima nama tersebut, dua diantaranya sudah bertatap muka secara langsung di Toraja Utara, yakni Andi Mudzakkar serta Mathius Salempang. Sementara tiga nama lainnya dikabarkan bakal bertemu 7 Juni mendatang.

Sekadar diketahui, lima nama itu mewakili faktor geopolitik untuk kawasan Ajatappareng, Luwu Raya, Bosowasi, serta Tana Toraja. Di samping itu, mereka juga punya pengalaman matang sebagai pemimpin.


Tag
div>