RABU , 21 NOVEMBER 2018

Penentuan Pejabat, AKAR SUPER Pakai Sistem Merit

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 30 September 2015 11:16

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Meski Pilkada belum berlangsung, apalagi rencana pelantikan Bupati Kabupaten Soppeng masih lama, karena baru akan dilakukan sekitar medio Maret 2016 mendatang, namun pasangan cabup-cawabup Soppeng nomor urut 2 sudah menyusun berbagai rencana. Pasangan cabup-Cawabup Andi Kaswadi Razak-Supriansa (AKAR SUPER) bahkan sudah punya konsep mengenai penempatan posisi pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Paslon yang tengah unggul dalam survei pendahuluan Pilkada Soppeng ini memilih konsep ‘Merit Sistem’ untuk menentukan siapa yang akan menempati sebuah jabatan.

“Merit sistem adalah sebuah kemutlakan. Penentuan pejabat tak lagi menggunakan pendekatan like or dislike seperti yang sering terjadi. Seorang pejabat yang diposisikan adalah pejabat yang memang punya kemampuan di tempat itu. Kita akan memberikan ruang yang lebar untuk berkarya kepada mereka yang berprestasi,” kata Andi Kaswadi Razak ketika berbincang santai dengan tim Media Center AKAR SUPER, Rabu (30/9).

Untuk itulah, lanjut Cabup Soppeng ini, saat kepemimpinannya nanti bersama Supriansa, dirinya akan menerapkan standar kompetensi atau tolak ukur kinerja.

“Aplikasinya, seorang pejabat harus tahu secara terperinci mengenai pekerjaannya. Tahu akan job descriptions-nya, job specifications-nya, target dari pekerjaannya dan bagaimana hasil penilaian akan kinerjanya,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa AKAR SUPER juga tetap akan patuh pada perintah dalam UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN dimana seleksi jabatan wajib melalui lelang jabatan.


div>