JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Penentuan Usungan PDIP Molor

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 September 2017 13:45
Penentuan Usungan PDIP Molor

Bendera PDIP (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penentuan usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Kabupaten Pinrang dipastikan molor.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Tani PDIP Sulsel, Abdullah Tapparang. Ia mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sebelumnya menyampaikan bahwa penentuan usungan akan dilakukan pada bulan September ini.

“Tapi sampai sekarang belum ada. Kita pernah disampaikan kalau akan keluar bulan Agustus atau September, namun molor lagi, mungkin masih ada yang belum selesai,” katanya Abdullah Tapparang, Selasa (26/9) kemarin.

Menurutnya, semua usungan partai berlambang moncong putih tersebut ditentukan oleh DPP. “Semua ada di tangan DPP,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni, menyebutkan hingga saat ini PDIP belum menentukan arah dukungan kepada kandidat yang akan di usung. Oleh sebab itu, ia meminta figur untuk bersabar menanti usungan dari DPP PDIP.

“Hingga saat ini PDIP belum keluarkan rekomendasi ke Calon kandidat, baik di Pilgub maupun Pilkada serentak. Itu keputusan DPP jadi kita tunggu saja,” ujarnya.

Salah satu kader PDIP yang berniat maju di Pilkada Pinrang adalah Ketua DPC PDIP Pinrang, Kartini Lolo. PDIP sendiri mengontrol empat kursi di parlemen. Sementara syarat untuk maju yakni kandidat harus memiliki delapan kursi di parlemen.


div>