JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Penerima Rastra di Pangkep Wajib Pasang Stiker

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Jumat , 06 Juli 2018 16:30
Penerima Rastra di Pangkep Wajib Pasang Stiker

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Pangkep, Sulfida Hasan, S.Sos, Msi, memperlihatkan stiker, untuk penerima rastra di Pangkep. Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Mengantisipasi bantuan beras sejahtera (rastra) yang tidak tepat sasaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep mulai mendistribusikan stiker ke warga miskin untuk para penerima manfaat.

“Nantinya keluarga penerima manfaat wajib memasang stiker tersebut di rumah masing-masing, untuk memudahkan validasi data. Ini sudah melalui petunjuk bapak Sekda Pangkep dan kita sudah distribusikan mulai kamis kemarin,” kata Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Pangkep, Sulfida Hasan, Jumat (06/07).

Ida sapaan akrab Sulfida Hasan menegaskan, agar penerima manfaat tidak menghilangkan atau merobek stiker yang sudah ditempel, karena pihak pendata saat ini selain mencocokan data, stiker tersebut juga ikut menjadi acuan.

“Jadi kalau di data ada namanya, trus dia robek stikernya, berarti secara otomatis namanya tercoret dari data, ini juga salah satu cara untuk menanggulangi kemiskinan,” jelasnya.

Stiker berukuran 30×10 centimeter tersebut sudah didistribusikan ke sejumlah desa/kelurahan yang ada di 4 kecamatan daratan di Pangkep, yakni Kecamatan Bungoro, Tondong tallasa, Balocci dan Minasatene. (*)


div>