RABU , 21 FEBRUARI 2018

Penetapan Paslon di Parepare, Jurnalis Pilih Walk Out

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 12 Februari 2018 17:50

PAREPARE, RAKSUL.COM- Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare berlangsung di ruangan Media Centre KPU Parepare, Senin (12/2/2018). Kegiatan tersebut terkesan tertutup lantaran adanya larangan peliputan oleh sejumlah Jurnalis TV, Cetak, dan Online yang mengakibatkan puluhan Jurnalis memilih walk out.

Dikonfirmasi mengenai larangan peliputan oleh sejumlah jurnalis, Ketua KPU Parepare Nurnahdiyah mengatakan bahwa tidak ada larangan untuk peliputan.

“Kegiatan ini terbuka. Buktinya, untuk apa kami mengirimkan undangan dan ID Card untuk rekan-rekan jurnalis kalau memang kegiatan ini tertutup. Kami tidak pernah instruksikan kepada anggota kami untuk menutup pintu sehingga wartawan tidak bisa masuk untuk mengabadikan moment” Tegas Nurnahdiyah yang ditemui diruangannya usai kegiatan tersebut.

Dia menambahkan jika kejadian tersebut lantaran adanya Miss Communication antar KPU Parepare dan Pihak Keamanan soal tekhnis kegiatan.

“Kami sudah kordinasi ulang dengan pihak keamanan. Insya Allah bsok, pada pencabutan nomor urut paslon tidak terjadi lagi,” harap Nurnahdiyah.

Nurnahdiyah menambahkan sangat menyesalkan adanya insiden tersebut.

“Kami dari pihak KPU sangat menyesalkan. Untuk itu, kami minta maaf kepada rekan-rekan media atas insiden ini” Ujarnya.

Sekaitan dengan kegiatan tersebut, KPUD Parepare sudah menetapkan dua Pasangan Calon (Paslon) yang akan menjadi peserta dalam pilkada.

“Kami sudah tetapkan, yakni Paslon TP-Pangerang rahim dan FAS-Asriady” Ujarnya. (MP1)


div>