SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Pengacara BG Minta Divpropam Bongkar Rumor Konspirasi Jenderal dengan KPK

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 29 Januari 2015 22:21

RAKYATSULSEL.COM – Diduga ada kelompok di internal kepolisian yang tidak menginginkan Komjen Budi Gunawan dilantik menjadi Kapolri.

Kelompok itu diduga melakukan konspirasi dengan oknum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyuplai data kasus dugaan korupsi Budi Gunawan.

Demikian dikatakan pengacara Komjen Budi Gunawan (BG), Eggi Sudjana, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/1).

“Suka tidak suka kita harus mengakui bahwa ada perpecahan di tubuh Polri. Bahwa ada yang tidak suka dengan BG terpilih menjadi Kapolri itu benar adanya, dugaan adanya konspirasi juga sah saja. Bukan tidak mungkin itu terjadi,” ujar Eggi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/01).

Dia juga mengakui bahwa dirinya mendapatkan informasi terkait kelompok mantan Kabareskrim, Komjen Suhardi Alius, dan anak buahnya di Bareskrim Brigjen KR dan dua anak buahnya Kombes M serta AKBP T, sebagai kelompok yang menyuplai data dugaan korupsi BG kepada KPK. Suhardi juga dianggap sebagai jenderal bintang tiga yang bersaing ketat dengan Budi Gunawan untuk posisi Kapolri.

“Nama-nama itu tentunya harus segera diperiksa oleh Divpropam (Divisi Profesi dan Pengamanan), dan secepatnya diklarifikasi agar bisa transparan dan terang benderang,” ujarnya.

“Ini demi solidnya kepolisian. Ya terbukti saat di awal-awal Irjen Budi Waseso (Kabareskrim baru) sampai mengeluarkan pernyataan tegas bahwa jangan sampai dengan pengkhianat di kepolisian,” tambah Eggi. (rmol)


Tag
  • KPK vs Polri
  •  
    div>