SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Makassar Sosialisasi Sismontepra

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 21 Maret 2017 19:36
Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Makassar Sosialisasi Sismontepra

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar dalam memberikan pelayanan publik kelas dunia secara tranparansi bebas korupsi khususnya penggunaan anggaran secara menyeluruh menerapkan Sistem Informasi Monitoring Tim Evaluasi dan Pengawasan (Sismontepra)

Sistem ini merupakan program pelaksananaan perencanaan pembangunan pemerintah pusat untuk mengindentifikasi serta mengantisipasi permasalahan dalam proses pengelolaan anggaran.

Untuk itu Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Makassar menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Monitoring Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran khususnya dalam pengaplikasikan sistem Sismontepra, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah  (Sekda) kota Makassar Ibrahim Saleh bertempat di Hotel Colonial Makassar Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa (21/3).

Menurut Kepala Sub bagian Monitoring dan Evaluasi BPL, Nasir Haning, tujuan kegiatan adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang aplikasi Tepra, agar aplikasi ini mampu memberikan kemudahan bagi SKPD dalam melaporkan realisasi anggaran serta pengawasannya

“Sosialisasi dilaksanakan dalam upaya setiap SKPD mampu mengaplikasikan sistem aplikasi Tepra untuk percepatan pengadaan barang dan jasa dalam merekapitulasi pelaporannya,” ucapnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh menuturkan setiap pelaksanaan suatu program kerja perlu memperhatikan sisi perencanaan, pemantauan dan evaluasi sebagai standar keberhasilan atau tidaknya sasaran suatu kegiatan.

“Inilah yang menjadi indikator untuk menilai efesiensi, efektifitas, manfaat, dampak dan kelanjutan suatu program dalam mengelola suatu anggaran,” ungkapnya,.

Peserta yang hadir berjumlah 150 orang, masing masing SKPD mengirimkan satu orang peserta pengelola keuangan dan satu orang administrasi tim Tepra.(ale)


div>