KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Pengadaan Lampu Jalan Telan Anggaran Rp 29 Miliar

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Rabu , 21 Maret 2018 10:30
Pengadaan Lampu Jalan Telan Anggaran Rp 29 Miliar

Ilustrasi. Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelontorkan dana APBD Pokok 2018 sebesar Rp 29 Miliar untuk merealisasikan 3366 lampu lorong dalam program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar singara’na lorongTa di 15 Kecamatan di Kota Makassar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Muh Anshar mengatakan program Pemkot Makassar tentang Singara’na Lorongta yaitu pengadaan lampu lorong yang akan dipasang di beberapa titik termasuk masyarakat pulau.

“Anggarannya Rp 29 miliar diseluruh kecamatan, semua kelurahan dapat lampu lorong, tidak ada prioritas,” kata Muh Anshar, Selasa (20/3) kemarin.

Ia mengatakan bahwa untuk pembagian lampu lorong di setiap kelurahan akan ditentukan oleh Warga yang berada disekitar sehingga pihaknya hanya menyediakan pengadaan lampu lorong.

“Untuk maintenance (pemeliharaan) lain lagi dengan anggaran pengadaan yang berasal dari APBD Pokok. Perkiraan harga dari setiap lampu lorong memakan biaya sekira Rp 7 juta per lampu,” lanjut Muh Anshar.

Sementara itu, Kepala Bidang Kelistrikan PU Kota Makassar, Ahmad Yusri mengatakan bahwa pihaknya belum melakukan perencanaan terkait pengadaan lampu lorong.

“Kita belum bergerak, baru disusun dulu karena untuk titiknya kita belum survei lokasinya, itu baru dalam DPA tertera proyek lampu jalan,” kata Yusri.

Rencananya, kata Yusri, pihaknya akan merampungkan perencanaan dan dokumen lelang agar siap ditender di bulan Mei. Kendati demikian pihaknya belum memastikan kapan waktu realisasinya.

“Insya Allah Mei, tapi kita belum tau jangan sampai kita bilang bukan Mei tapi lewat atau bisa juga lebih cepat,” kata Yusri. (*)


div>