KAMIS , 26 APRIL 2018

Pengakuan Jujur Ni’matullah Tentang Kemampuan Ichsan Yasin Limpo

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 03 April 2018 20:00
Pengakuan Jujur Ni’matullah Tentang Kemampuan Ichsan Yasin Limpo

Ichsan Yasin Limpo saat tampil di debat perdana Pilgub Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah melontarkan pujian atas kemampuan Ichsan Yasin Limpo yang sangat paham dan menguasai betul setiap detail visi-misi dan program yang ditawarkan di Pilgub Sulsel.

Ni’matullah yang dikenal “pelit” dalam memuji kemampuan orang, kali ini luluh dengan pemahaman dan wawasan yang dimiliki kandidat gubernur nomor urut 4 tersebut.

Alasannya, selain sangat paham dan menguasai visi-misinya, juga tentang teknis dalam menerapkan programnya jika kelak terpilih menjadi pemimpin Sulawesi Selatan.

“Jujur. Tanpa melebih-lebihkan, Pak Ichsan itu sangat menguasai visi-misinya. Sangat paham betul bagaimana merealisasikan. Termasuk teknis pengalokasian anggarannya. Ini salah satu jadi pembeda dibanding kandidat lain,” ujar Ni’matullah kepada wartawan, Selasa (3/4/2018).

Ni’matullah yang juga ketua DPD Demokrat Sulsel mengurai, selain memperhatikan kemampuan Ichsan di debat, juga berulangkali terlibat diskusi langsung yang alot dalam “menguji” visi-misi pasangan yang diusung koalisi rakyat ini.

“Saya semakin yakin dengan Pak Ichsan Yasin Limpo. Saya rasakan sendiri ketika berdiskusi, kalau beliau paham betul dengan visi misinya. Ia bisa menjelaskan secara detail seperti apa turunan dari visi misinya dan bagaimana menjabarkannya. Ini yang saya lihat tidak dimiliki yang lain,” jelas Ulla sapaan akrab Ni’matullah.

Menurut Ni’matullah, memang seharusnya kandidat gubernur dan wakil gubernur harus paham dengan visi misinya. Bukan hanya sekadar membuat visi misi kemudian membacanya. Tetapi harus tahu secara detail dan bagaimana rumusan untuk merealisasikan.

Apalagi, lanjut Ni’matullah, saat terpilih, program kandidat yang tertuang dalam visi misi harus dijelaskan kepada anggota DPRD. Sehingga jika tak mampu merasionalkan, bisa saja ditolak mentah-mentah oleh wakil rakyat.

Diketahui, dalam setiap kunjungan Ichsan Yasin Limpo kerap memaparkan visi misinya kepada masyarakat. Bukan hanya itu, Ichsan juga aktif berdiskusi dan sharing informasi dengan tokoh masyarakat terhadap program programnya.

Seperti diberitakan, saat debat kandidat belum lama ini, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar juga dinilai unggul dibanding kandidat lain. Baik cara penyampaian, maupun program yang ditawarkan, keduanya bisa menjelaskan secara detail dan langsung menyentuh teknis. (**)


div>