JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Pengamanan di Parepare Diperketat, Mabes Polri Kerahkan 135 Tim Anti Anarkis dan Huru Hara

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 06 Juli 2018 16:28
Pengamanan di Parepare Diperketat, Mabes Polri Kerahkan 135 Tim Anti Anarkis dan Huru Hara

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terpaksa menerjunkan 135 personil, masing-masing 105 personil dari Tim Anti Anarkis, dan 30 orang dari Tim Anti Huru Hara. 135 personil yang dikerahkan sebagai bala bantuan ini berasal dari Korps Brimob Kelapa Dua, Jakarta.

Hadirnya bala bantuan ini, menjadikan Kepolisian Resort (Polres) Parepare semakin siap dan siaga dalam pengamanan, terlebih jelang penetapan paslon pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Tim Anti Anarkis dan Huru Hara ini, kini tergabung dalam tim patroli gabungan, bentukan Polres Parepare yang menyasar ke sejumlah titik rawan.

Kepala Bagian Operasi Polres Parepare , Kompol Darwis membenarkan hadirnya 135 personil dari Mabes Polri tersebut untuk memperketat pengamanan di Kota Parepare.

“Ini untuk mengantisipasi Kamtibmas di Wilayah Kota Parepare, karena saat ini kurang kondusif. Mulai hari ini tanggal 6 Juli hingga penetapan pasangan calon terpilih, para personil ini terus melakukan pengamanan di beberapa titik yang dianggap rawan,” kata Kompol Darwis.

Selain Tim Anti Anarkis dan Huru Hara, Tim Patroli Gabungan itu kata dia, juga berasal dari Yon B Brimob Polda Sulsel dan Sat Sabhara Polres Parepare.

“Tentunya operasi gabungan ini dilakukan karena kondisi pilkada yang kurang kondusif di wilayah kota Parepare, sehingga diharapkan dengan ini, Kota Parepare tetap aman dan kondusif hingga Pilkada berakhir,” tutupnya. (*)


div>